Embed MP3 Dengan Google Media Player Di Blog




Untuk pengguna blogspot ada baiknya bila ingin memasang musik atau mp3 di blog, menggunakan Google Media Player. Bentuknya sangat bagus dan tidak berat loading. Biasanya saya sendiri menggunakan swf bila ingin embed audio di blog, tapi setelah tahu ada Google Media Player, kemungkinan jadi betah dengan fasilitas ini. Bentuknya seperti dibawah ini dan silahkan coba.



Ini kodenya, untuk tinggi biarkan standar dan untuk lebar bisa sesuaikan dengan selera sendiri. Kode yang perlu diganti adalah url dari mp3 (yang berwarna pink ganti dengan url mp3 sendiri).

<embed flashvars="audioUrl=https://sites.google.com/site/favsongscollection/world-popular-songs/Kokoronotomo.MP3" height="27" quality="best" src="http://www.google.com/reader/ui/3523697345-audio-player.swf" type="application/x-shockwave-flash" width="200"></embed>

Cek perbedaan loading disini ketika saya masih menggunakan swf karena belum menemukan kode Google MP3 Player. Dengan swf tersebut loading agak memakan waktu, tapi dengan Google Mp3 Player ini jauh lebih cepat.
newer post older post