Pentingnya Link Blog Pada Follower Widget




Ketika blog kita ada follower baru tentunya langsung kita cek dengan mengclick foto follower tersebut yang terdapat pada Follower Widget di blog kita. Tujuannya tentu saja kita ingin tahu siapa follower tersebut, syukur-syukur bila dia mempunyai blog dan ada link blog pada Follower Widget maka kita langsung mengunjunginya dan follow balik.

Beberapa kali  mengalami ada follower baru tapi tidak bisa follow balik dikarenakan pada Follower Widget tersebut tidak terdapat link blog dari sang follower kalaupun ada hanya link untuk mengirim pesan. Padahal boleh jadi sang follower memiliki blog. Masih untung bila sang follower meninggalkan jejak dengan memberi komentar entah di postingan ataupun di cbox. Yang jadi masalah adalah, sang follower tidak meninggalkan jejak sama sekali, ini akan menimbulkan kesalah fahaman, kok sudah difollow tidak follow balik?

Kejadian terbaru dan mungkin terlucu adalah Pertemuan saya dengan mas Fahmi. Mas Fahmi follow saya tapi saya tidak dapat follow mas Fahmi, karena pada Follower Widget tidak saya dapati Link Blog milik mas Fahmi.



Akhirnya, dengan track data pengunjung blog, saya hanya dapat menemukan URL shout box mas Fahmi, bukan URL blognya. Jadi, saya sering meninggalkan jejak via shoutboxnya bukan mengunjungi blognya. Mas Fahmi mungkin tidak tahu bahwa saya hanya komen di shoutbox tapi tidak mengunjungi blognya. Akhirnya, saya beritahu bahwa saya tidak tahu alamat blognya. Alhasil mas Fahmi via shout box memberi URL blognya.

Contoh follower yang terdapat link blognya dan yang tidak terdapat link blognya ketika memfollow suatu blog




Edit Profile Blogger
Nah, untuk pengguna blogspot seting supaya link blog muncul pada Follower Widget bisa masuk ke Dashboard, lalu pada sisi kiri pilih "Edit Profile".






Lalu ada Menu show my blog : select blog to display. Nah, silihkan pilih blog apasaja yang akan tampil bila memiliki blogspot lebih dari satu.

Dan bila sukses maka ditampilan Follower Widget akan terdapat link blog.


Update, 04 Juni 2010 : Karena tampilnya link blog di Follower Widget juga dapat menambah traffik blog, yang otomatis menaikkan juga Alexa Traffic Rank, pastikan ketika menjadi follower klick foto kita pada Follower Widget. Bila link blog tidak muncul, coba step-step diatas. Secara default memang sudah ada linknya, namun pastikan dengan mengeceknya.

Bila artikel ini bermanfaat, anda dapat berlangganan melalui email secara gratis dengan memasukkan email anda di kotak bawah ini lalu "Subscribe"


Delivered by FeedBurner
newer post older post