Pesan Google Demi Keselamatan Komputer




Bagi blogger yang gemar blog walking, tentunya ketika mengunjungi suatu blog pernah mendapat pesan dari Google seperti ini :
Tentunya demi keselamatan komputer kita, maka sikap kita menuruti petunjuk yang ada untuk tidak melanjutkan berkunjung ke blog tersebut dimana beresiko dapat membahayakan komputer kita.



Rasa ingin tahu membuat saya mengetikkan nama situs yang disebut pada pesan Google tersebut di mesin pencari Google. Ternyata, beberapa hasil penelusuran ada kalimat yang sama seperti pesan di atas. Saya tidak mau mengambil resiko, maka saya teruskan pada halaman berikutnya yang berhubungan dengan situs tersebut namun tidak terdapat pesan itu. Lalu ada beberapa saya dapati yang tidak terdapat pesan seperti itu, saya coba klik. Hasilnya,... sama! Ketika menuju ke situs tersebut, muncul pesan itu lagi.

Kesimpulan, berarti situs tersebut membahayakan. Tapi saya tidak putus asa, akhirnya ketemu juga twitternya. Saya amati setiap twit yang ada disitu dan ada satu twit yang menarik ketika si pemilik situs tersebut membalas pesan twit kepada temannya. "Gak tau ya, kenapa .."(seperti yang terdapat pada image).

Saat ini saya belum mendapat jawaban yang jelas tentang kasus seperti ini. Bila rekan-rekan mempunyai pengalaman yang sama, mari berbagi sehingga dapat menolong para blogger yang belum mengalami kasus seperti ini.
newer post older post