Chelsea Kalahkan Manchester United 2-1 [Video]





Chelsea melanjutkan rekor baik mereka atas Manchester United di Stamford Bridge dengan sebuah kemenangan. Arti lainnya? Persaingan merebut gelar menjadi sangat terbuka.

United sempat unggul lebih dulu lewat gol manis Wayne Rooney, sebelum akhirnya tim tuan rumah bangkit di babak kedua dengan gol voli David Luiz dan penalti Frank Lampard.
Dan untuk memperburuk keadaan, Nemanja Vidic diusir wasit di ujung pertandingan setelah mendapatkan kartu kuning kedua.
Pertandingannya sendiri berjalan sangat seru, ketat, dan terbuka. Fernando Torres sudah mencetak gol di menit pertama –namun dianulir karena pelanggaran Luiz.
Florent Malouda dan Nicolas Anelka juga ikut dalam pesta peluang di menit-menit awal ini. Namun masih bisa diamankan oleh Edwin Van Der Sar.
Teriakan handball terdengar di sisi lain lapangan saat tembakan Javier Hernandez diblok oleh John Terry. Namun tidak ada hukuman yang diberikan.
Akhirnya, Wayne Rooney lah yang memecah kebuntuan di pertandingan ini. Menerima bola dari Nani dengan jarak yang masih jauh dari gawang, orang Inggris ini melepaskan tembakan datar ke pojok gawang Petr Cech. Brilliant shot. 1-0. United.
Chelsea sempat punya peluang besar untuk menyamakan kedudukan setelah tendangan bebas Lampard membuat kemelut besar di depan gawang United. Tapi triple-save Van Der Sar menjaga skor tetap tidak berubah.
1-0   bertahan hingga babak pertama usai.
Di babak kedua, Chelsea semakin menguasai pertandingan dalam upaya mereka mengejar ketinggalan. Dan Van Der Sar menjalani salah satu malam paling sibuk di musim ini.
Peluang demi peluang terus datang bagi tuan rumah, hingga akhirnya di menit ke 54, gol itu pun datang.
Pemain baru mahal mereka (bukan, bukan Fernando Torres), David Luiz menerima bola hasil flick on Ivanovic dari crossing Michael Essien. Voli manis ala striker dari pemain ini sama sekali tidak bisa dihentikan oleh VdS –yang tidak bergerak. 1-1. The Bridge bersorak.
It was game on. Tensi pertandingan terus meningkat namun kendali tetap ada pada The Blues. Meski tidak terlihat berbahaya, tapi kengototan dan peluang mereka terus tercipta.
Sementara United sempat berteriak meminta kartu merah untuk Luiz setelah ia menjatuhkan Rooney dalam pergerakan off-ball. Wasit mengabaikan pelanggaran ini.
Dan mimpi buruk untuk pimpinan klasemen saat ini pun terjadi di menit ke 78. Pergerakan Chelsea di dalam kotak penalti berakhir dengan dijatuhkannya Yuri Zhirkov dengan satu sentuhan ‘kecil’ dari Chris Smalling.

Easy pen. Lampard took it. 2-1.
Tim tamu terus berupaya mengejar ketinggalan di sisa pertandingan. Namun tidak ada peluang yang cukup bagus bahkan untuk sekedar membuat Petr Cech bekerja keras.
Justru mereka harus kehilangan sang kapten Nemanja Vidic yang diusir setelah melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning kedua.
Full time: Chelsea 2. Manchester United 1.
Kemenangan yang membawa Chelsea kembali ke peringkat empat klasemen –artinya posisi di Liga Champions musim depan mulai aman.
United? Kekalahan kedua musim ini membuat keunggulan mereka tetap empat poin. Jika Arsenal mampu memenangi satu pertandingan sisa mereka, maka jarak akan jadi hanya satu poin.

Edit by |duniakita.info 
Source |http://www.supersoccer.co.id/liga-inggris/laporan-pertandingan/content/read/chelsea-2-1-manchester-united/
newer post older post