Video Pertandingan Liverpool vs Manchester United 3-1




Liverpool menghadiahi Manchester United kekalahan ketiga mereka musim ini.


Anfield menjadi saksi keperkasaan anak-anak asuh Kenny Dalglish ini. Dirk Kuyt menjadi pahlawan dengan hat-trick yang diciptakannya. Sementara Luis Suarez menjadi idola instan baru dengan penampilan luar biasa baiknya semalam.

Manchester United yang tampil tanpa dua bek utama mereka –Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic- terlihat mengkhawatirkan sejak menit menit awal. Dan harga yang dibayar memang cukup mahal.

Sejak pertandingan dimulai, Liverpool sudah terlihat sebagai tim yang lebih ‘cerah’. Mereka mampu menguasai pertandingan dan terlihat akan segera menciptakan gol perdana di pertandingan ini.

Namun justru Dimitar Berbatov yang terdekat dengan gawang untuk pertama kali. Voli-nya dari luar kotak penalti –out of nowhere- sukses menghantam mistar.

Dan butuh waktu 34 menit untuk Liverpool memecah kebuntuan pertandingan ini.


Luis Suarez menari-nari di dalam kotak penalti United, melewati EMPAT orang pemain sebelum melepas umpan mendatar tepat di depan Edwin Van Der Sar. Dirk Kuyt menerima bola dan mencetak salah satu gol termudah dalam karirnya ke gawang yang kosong. 1-0. Anfield bersorak.

United semakin terlihat panik setelah kebobolan gol tersebut dan Liverpool terlihat semakin percaya diri dalam mendobrak pertahanan tim tamu.


Benar saja, lima menit kemudian, Kuyt mencetak gol keduanya dan membuat United semakin frustasi. Kali ini umpan diberikan oleh... Nani. Orang Portugal ini berupaya membuang bola, namun sundulannya justru mengarah ke dalam kotak penaltinya sendiri. Dan Kuyt dengan mudah memanfaatkannya. 2-0.

Tensi pertandingan pun semakin meninggi dalam menit-menit terakhir jelang pertandingan babak pertama usai.
Jamie Carragher seharusnya diusir wasit setelah tackle sembarangannya menghantam kaki Nani. Pemain ini –yang sempat bangkit untuk protes keras- akhirnya terkapar dan harus digantikan oleh Javier Hernandez. Meski terlihat sangat teatrikal, tapi setelah pertandingan terbukti cedera Nani terlihat cukup parah. Percikan api mulai terasa di lapangan.


Dan pecikan ini berlanjut lagi saat tackle keras Rafael menghantam salah satu pemain Liverpool. Martin Skrtel bereaksi keras dan perkelahian nyaris terjadi. Keduanya dihadiahi kartu kuning.

Babak pertama berakhir dengan tensi super tinggi dan keunggulan 2-0 tuan rumah.

Setelah treatment hair-dryer di dalam ruang ganti selama istirahat, United mampu tampil lebih baik di babak kedua.

Wayne Rooney –yang seolah invisible di babak pertama- pindah ke sayap kiri dan terlihat lebih hidup. Serangan United pun lebih tajam. Berba bahkan sempat punya peluang emas saat sundulannya harus dibuang di depan garis gawang.

Tapi perjuangan United berakhir di menit ke 65.


Anfield kembali bersorak dan bola pertandingan resmi menjadi milik Dirk Kuyt tadi malam setelah rebound-nya memanfaatkan tendangan bebas Suarez yang ditepis Van Der Sar melesak mulus ke gawang United. Lousy defending. 3-0.

Setelah itu, tim tamu berusaha untuk mengejar ketinggalan mereka namun tidak terlihat begitu berbahaya. Semua peluang berhasil dimentahkan dengan mudah oleh pertahanan Liverpool.

Sementara, Andy Carroll akhirnya membuat debut-nya untuk Liverpool. Pemain berlabel 35 Juta Pound ini menunjukkan sedikit potensinya semalam –meski tidak mencetak gol.  Lalu Luis Suarez mendapatkan standing ovation saat keluar lapangan digantikan oleh Joe Cole.
Di menit ke 91, United mendapatkan gol hiburan mereka. Crossing cantik Ryan Giggs diselesaikan dengan sebuah sundulan yang cantik pula dari Javier Hernandez. 3-1.

Peluit panjang berbunyi dan skor akhir terbaca: Liverpool 3. Manchester United 1.

Sebuah kekalahan yang mengakhiri minggu neraka United dengan menyedihkan. Ini adalah yang kedua beruntun setelah dihantam Chelsea pada mid-week kemarin. Posisi mereka di klasemen memang tetap berada di puncak, namun jarak sudah menyempit menjadi 3 poin dan sang rival utama, Arsenal, punya satu tabungan pertandingan.


Untuk Liverpool, kemenangan atas United dalam level apapun dan di manapun selalu istimewa. Ini bisa menjadi hambatan besar bagi sang rival untuk mendapatkan gelar ke 19 mereka. Di klasemen sendiri, 3 poin membawa The Reds naik ke posisi keenam dan –meski sulit- siap bertarung hingga titik akhir demi satu posisi di liga champions musim depan.

Susunan Pemain

Liverpool: Reina, Johnson, Carragher, Skrtel, Aurelio (Kyrgiakos 24), Gerrard, Lucas, Kuyt, Meireles (Carroll 74), Maxi, Suarez (Cole 89).

Man Utd: Van der Sar, Rafael Da Silva (O'Shea 76), Smalling, Brown, Evra, Nani (Hernandez 45), Carrick, Scholes (Fletcher 83), Giggs, Berbatov, Rooney.

VIDEONYA


Edit by |duniakita.info 
Source |http://www.supersoccer.co.id/liga-inggris/berita/content/read/liverpool-3-1-manchester-united/
newer post older post